Logo
Prudential
Simbol
utama serta asal mula nama Prudential diambil dari figur Dewi Prudence (Dewi
Kebijaksanaan). Dewi Prudence merupakan ciri khas dan memiliki keterkaitan yang
kuat dengan Prudential sejak pendiriannya pada tahun 1848.
Sosok ini mewakili
salah satu dari empat kebajikan utama dan mengandung arti perilaku bijaksana.
Dewi Prudence selalu tampil dengan panah, ular, dan cermin. Kesemua simbol
prudential disempurnakan dengan slogan “Always
Listening, Always Understanding”.
Pertama-tama
pembahasan mengenai logo Prudential itu sendiri :
1.
Anak Panah
Anak panah pada logo prudential menunjukkan
kemampuan prudential untuk menargetkan setiap penawaran maupun setiap tindakannya
sampai tepat sasaran dan dengan penuh perhitungan. Hal ini menunjukkan bahwa
prudential akan selalu memahami keinginan nasabahnya sesuai dengan tag line
atau slogannya.
2.
Ular
Ular selalu dikaitkan dengan sifat
kearifan, disini dewi prudence dengan ular yang melilit anak panahnya
ditafsirkan dengan sifat kearifan sang dewi yang menyelimuti anak panahnya. Pada
slogan “Always Listening, Always
Understanding” menggambarkan sifat kearifan digunakan untuk menargetkan setiap
penawaran maupun setiap tindakan prudential kepada nasabahnya.
3.
Cermin
Logo dengan dewi prudence yang selalu
tampil dengan cermin menggambarkan kemampuan seorang dewi yang mampu melihat
kedalam dirinya sendiri sehingga dengan kearifannya dewi prudence dapat melihat
kekurangan dirinya sendiri kemudian memperbaikinya, dengan begitu dapat
dikatakan bahwa prudential akan selalu mendengar keluh kesah nasabahnya dan
dengan kearifan membantu nasabahnya dan tetap memperbaiki dirinya sendiri agar
menjadi lebih baik lagi.
Selanjutnya
mengenai slogan dari banner prudential yaitu “Always Listening, Always Understanding” Prudential memiliki
pemahaman bahwa : Hanya dengan mendengarkan secara mendalam prudential dapat
mengerti apa yang nasabahnya butuhkan untuk kenyamanan dan keamanan hidup mereka
beserta keluarganya.
Sesuai
dengan motto prudential, prudential akan siap mendengarkan apa yang menjadi
kebutuhan nasabah dan membuat perencanaan terbaik sesuai kebutuhan nasabah.
Untuk
itu mengapa menurut saya tag line / slogan / motto ini menarik, karena kebanyakan
orang hanya ingin didengar keluh kesahnya tetapi tidak ingin mendengar keluh
kesah orang lain, dan juga dengan mendengar keluh kesah orang lain dan dapat
membantu orang tersebut membuat saya berfikir bahwa ini merupakan salah satu
motto yang bagus dan menarik.
Sumber
:
http://prudentialid.blogspot.co.id/2014/06/motto-kami.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar