1. Getting Input à Forms à Autosave
Pertama
adalah pola desain dari autosave. Ringkasan
masalah pengguna ingin data mereka aman tersimpan dengan penyimpanan
sementara agar mereka dapat fokus bekerja tanpa harus mengingingat untuk
menyimpan data mereka.
Contoh :
Pemakaian : Gunakan ketika anda
ingin membantu pengguna untuk fokus pada pekerjaan mereka tanpa perlu khawatir
apakah data mereka aman dan tersimpan.
Solusi : Mencegah
kehilangan data tanpa disengaja dengan secara otomatis menyimpan input pengguna
pada interval tetap atau di saat-saat penting. Pertimbangkan apakah frekuensi
penyimpanan otomatisnya berlebihan atau tidak, dan peristiwa apa yang penting
untuk memicu autosave. Saat yang paling jelas adalah dengan mengklik tombol
autosave tetapi dengan cara berpindah fokus ke bidang lain juga menarik untuk
disimak.
Tombol save : Untuk memberi
panduan yang lebih baik kepada pengguna tentang data mereka yang telah
tersimpan lebih baik dengan mengubah label “save” dengan label “saved” yang
artinya telah tersimpan di media penyimpanan.
Alasan : Biarkan pengguna
khawatir dengan membuat konten yang bagus daripada membuat pengguna khawatir
dengan kehilangan konten tersebut. Menghilangkan tombol save akan membuat
pengguna takut untuk itu pertahankan tombol save agar pengguna merasa aman dan
pertimbangkan untuk memberi tombol undo untuk pengguna.
Diskusi
: Ketika menerapkan fungsi auto-save, pertimbangkan untuk tidak menghapus tombol
"save”. Pengguna cenderung panik, ketika tidak ada tombol "save and
exit". Meskipun hanya tombol "Save" atau hanya menutup jendela tidak
apa-apa, yang penting membuat pengguna merasa aman bahwa datanya telah
tersimpan. Apakah sistem mendengarku? Apakah saya yakin bahwa saya yakin?
2. Getting Input à Community driven à Pay To Promote
Ringkasan masalah pengguna ingin
membayar untuk memprioritaskan konten mereka sendiri di atas konten orang lain
untuk mendapatkan peningkatan jangkauan dan daya tarik.
Contoh :
Pemakaian : Gunakan ketika anda
ingin memberikan pengguna dan pebisnis kesempatan untuk melewatkan algoritma
prioritas konten untuk diperlihatkan di depan pelanggan yang diinginkan. Gunakan
ketika Anda ingin memberikan pengguna kesempatan untuk meningkatkan konten mereka
pada feed dengan membayar uang.
Solusi : Biarkan pengguna
membayar untuk mempromosikan konten mereka pada platform sosial seperti Quora,
Twitter, OkCupid, dan LinkedIn, pengguna dapat memposting konten. Memungkinkan
pengguna untuk meningkatkan visibilitas konten mereka sendiri dengan membayar
uang. Bentuk iklan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan daya tarik sambil
mempertahankan tampilan dan nuansa asli ke platform. Situs seperti Quora dan
Facebook memungkinkan pengguna untuk meningkatkan tulisan mereka dengan
membayar uang, yang kembali memberi mereka visibilitas yang lebih besar di feed
konten di atas konten biasa yang tidak berbayar. Kencan-situs seperti OkCupid
memungkinkan pengguna untuk meningkatkan profil mereka dalam pandangan.
LinkedIn melakukan hal yang sama meskipun sebagai bagian dari rencana
keanggotaan dibayar bukan dengan konten individual seperti di Facebook.
Diskusi : Membayar untuk mempromosikan
pola merupakan bagian dari konsep iklan asli, yang memadukan konten biasa
dengan konten berbayar. Keduanya terlihat sama dengan perbedaan hanya dibayar
semacam memiliki "Link" label atau "Iklan" label.
3. Getting Input à Content à Cards
Ringkasan masalah kebutuhan pengguna
untuk menelusuri konten dari berbagai jenis dan panjang.
Contoh :
Penggunaan :
·
Gunakan
untuk menampilkan konten yang terdiri dari unsur-unsur yang berbeda
·
Gunakan
untuk menampilkan unsur-unsur yang ukurannya atau tindakan bervariasi seperti
foto sesuai dengan keterangan panjang variabel.
·
Gunakan
ketika menampilkan konten yang ...
o
Sebagai
koleksi, terdiri dari beberapa tipe data (gambar, film, teks)
o
Tidak
memerlukan perbandingan langsung
o
Mendukung
isi yang variabel sangat panjang (keterangan, komentar)
o
Berisi
konten interaktif
Solusi : Menampilkan entri
point untuk merincikan dan memvariasikan konten dalam bentuk yang sama. Kartu
bisa berisi foto, teks, dan link tentang satu subjek. Pertimbangkan hanya mengscroll
koleksi kartu dalam satu arah: horizontal atau vertikal. konten kartu yang
melebihi ketinggian kartu maksimum (jika scrolling vertikal) atau lebar (jika
scrolling horizontal) dipotong dan tidak bergulir, tapi dapat diperluas.
Setelah diperluas, kartu dapat melebihi maksimum tinggi atau lebar dari tampilan.
Kartu dapat
dimanipulasi :
Salah satu hal yang paling penting tentang kartu adalah kemampuan mereka untuk
dimanipulasi hampir tak terbatas. Mereka dapat diserahkan untuk mengungkapkan
lebih, ditumpuk untuk menghemat ruang, dilipat untuk ringkasan dan diperluas untuk lebih jelasnya,
diurutkan, dan dikelompokkan. Kami dapat memberi petunjuk pada sisi belakang
atau pada bagian luar kartu. Kemiripan kartu dengan dunia nyata membuat mereka bagus
dalam metafora konseptual besar yang kami dapat dengan mudah berhubungan segala
macam manipulasi.
Alasan : Kartu sangat bagus
untuk menampilkan unsur-unsur gabungan yang ukurannya atau tindakannya yang
bervariasi. Setiap kartu berfungsi sebagai pintu masuk informasi lebih rinci,
sehingga tidak boleh kelebihan beban dengan tindakan atau informasi asing.
Mereka Dihapus, Digesek, diurutkan, dan disaring.
Diskusi :
1. Mereka bermain
bagus dalam responsif desain web.
2. Mereka membuat
konten yang berantakan tampak terorganisir.
3. Mereka mudah dibaca
dan skim.
4. Mereka peringkat
bebas.
5. Mereka universal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar